Kampung Domba


Beragam potensi wisata yang terdapat di Kabupaten Pandeglang. Termasuk potensi wisata yang mungkin belum banyak dikenal sebelumnya. Salah satunya Kampung Domba yang terletak di Desa Cinyurup, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang. Berada di kawasan hutan lindung lereng Gunung Karang dengan ketinggian 250-700m diatas permukaan laut, Kampung Domba menawarkan panorama alam yang tidak kalah indahnya seperti di Puncak.

Akses menuju Kampung Domba cukup mudah, hanya sekitar 20 menit dari Alun-alun Pandeglang. Sesampainya di Kampung Domba Anda disuguhkan dengan suasana yang sejuk dan asri. Tempatnya strategis untuk berternak domba, bertani, dan berkebun karena di dukung dengan wilayah bertopografi miring/lereng.

Lokasi yang bernama ‘Kampung Domba Terpadu’ ini juga merupakan satu kawasan yang berintegrasi dengan tanaman sayuran, tanaman pangan dan talas beneng. Pupuk kandang digunakan untuk memupuk tanaman sayuran, tanaman pangan dan beneng, serta sebaliknya limbah sayuran dan tanaman pangan dapat digunakan sebagai pakan domba.

Desa Cinyurup memang terkenal karena terdapat sebuah desa yang mayoritas penduduknya berternak domba. Selain itu terkenal juga memproduksi sayuran organik, dan tanaman perkebunan, contohnya sayuran organik misalnya caisin, wortel, tomat dll, Untuk perkebunan misalnya seperti jagung, kacang tanah, buncis, ubijalar, ubi kayu, dll.

Di sini juga tersedia homestay untuk wisatawan yang ingin menikmati udara segar ala pegunungan dan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata Anda.

 


JARINGAN INFORMASI
STATISTIK
Pengunjung : 962 orang

 IP Anda : 54.92.133.186
Hostname : ec2-54-92-133-186.compute-1.amazonaws.com
Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
Sistem Operasi : Linux pdg.pandeglangkab.go.id 2.6.32-042stab120.20 #1 SMP Fri Mar 10 16:52:50 MSK 2017 x86_64








Top