Tanjung Lesung


Tanjung Lesung di pantai barat Pulau Jawa terletak di Propinsi Banten, sebuah propinsi muda yang penuh potensi. Pantai-pantai di bagian barat ini termasuk yang terbaik di Nusantara, karena memiliki ombak yang baik untuk berselancar, pantai-pantai yang tenang, terumbu karang yang relatif sehat, dan pantai putih yang berkilauan.

Hanya tiga jam perjalanan saja menggunakan mobil dari Jakarta dan 30 menit dari Carita, Tanjung Lesung adalah pilihan yang tepat untuk liburan akhir pekan. Meski di musim liburan sekalipun ketika semua orang berbondong-bondong ingin mengunjungi dan bermain di pantai, Tanjung Lesung tetap tenang dan penuh privasi, karena hanya akomodasi pilihan yang berada di area Tanjung Lesung Resort. Kehadiran Gunung Krakatau yang agung pun menambah suasana asri di area sekitar Tanjung Lesung. Sebuah pemandangan yang melegenda hingga ke seluruh dunia. 

Indonesia memiliki lebih dari 130 gunung berapi dalam kondisi aktif. Jalinan gunung-gunung ini dikenal sebagai "Ring of Fire" atau Cincin Api Pasifik dan membentuk 'tulang punggung' Pulau Jawa dari ujung timur ke barat. Krakatau sendiri adalah gunung berapi yang paling terkenal di khatulistiwa berkat ledakan gunung api paling dashyat yang pernah tercatat. Ledakan Krakatau ini terjadi pada tahun 1883. Berkat kekayaan mineral yang dibawa oleh ledakan dari perut bumi itu maka daerah sekitar Krakatau pun menjadi teramat subur dan kaya akan flora serta fauna, baik di darat maupun di dalam air. Peneliti dari seluruh dunia masih terus datang untuk mempelajari kekayaan vulkanis pesisir pantai Jawa Barat dan area di sekitarnya.

Krakatau, pulau vulkanis yang tercipta akibat lumeran lava kini tak lagi mengancam. Gunung itu sudah lebih dari satu abad tidak menunjukkan tanda-tanda keaktifan. Kisah tentang ledakannya yang maha dashyat akan selalu menjadi cerita menarik untuk dibagi, namun kini Anak Krakatau lah yang menjadikan daerah ujung barat Jawa ini tetap menarik bagi para penyuka tantangan. Beberapa kali sudah Anak Krakatau mengeluarkan hujan batuan panas serta asap dan abu. Skalanya sama sekali tidak seberapa dengan ledakan gunung Krakatau di masa lalu. Pemandangan ini malah menarik sekali dinikmati dari jauh ketika matahari sudah tenggelam


(Sumber : www.tanjunglesung.com)
 


JARINGAN INFORMASI
STATISTIK
Pengunjung : 122 orang

 IP Anda : 54.166.232.243
Hostname : ec2-54-166-232-243.compute-1.amazonaws.com
Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
Sistem Operasi : Linux pdg.pandeglangkab.go.id 2.6.32-042stab120.20 #1 SMP Fri Mar 10 16:52:50 MSK 2017 x86_64








Top