Curug Putri


Wisata Alam, ditengah makin meningkatnya pemanasan global serta tercemarnya alam kita oleh polusi. Semakin menurun juga jumlah wisata alam yang indah. Dan tentunya ini sangat memperhihatinkan, karena Indoesia ini terkenal dengan alamnya yang subur makmur. Tentunya wisata alam kita juga harus kita jaga baik-baik dengan cara menjaga kelestarian lingkungan kita. Jika para tulisan sebelumnya kita banyak membahas tempat-tempat wisata sejarahseperti Museum Fatahillah, Museum Nasional Indonesia, serta Museum Wayang. Dan tidak ketinggalan juga wisata keluarga seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan lain-lain. Kali ini kita akan kembali lagi ke alam untuk membahas salah satu tempat wisata alam Di Provinsi Banten tepatnya di Kabupaten Pandeglang yaitu Air Terjun Curug Putri.

Curug Putri ini adalah salah satu obyek wisata yang terletak disekitar puncak pegunungan Pulosari. Tepatnya di Desa Cilentung, kecamatan Pulosari, kabupaten Pandeglang – Banten. Curug sendiri yang dalam bahasa Indonesia adalah air terjun. Letak Curug Putri yang berada di dataran tinggi ini membuat objek wisata air terjun Curug Putri ini cocok sekali untuk para wisatawan atau traveller yang senang hiking, tracking, atau bersepeda. Karena untuk menuju lokasi air terjun, kita harus melewati jalan yang membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Tanjakan serta jalan yang berliku menjadi santapan para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tapi kita tidak perlu khawatir, karena di Jalan menuju Air Terjun Curug Putri dihiasi dengan pemandangan indah. Hamparan hutan tropis pegunungan pulosari akan menjadi teman setia para wisatawan di perjalanan.

Selain untuk liburan, tempat wisata ini juga cocok untuk kita yang hobi fotografi. Karena spot di sekitar air terjun sangat indah sekali. Sayang sekali jika kita melewatkannya.
7581260230 52c5861277 Air Terjun Curug Putri
Jika sudah puas bermain dan berfoto di air terjun Curug Putri. Kita bisa melanjutkan ekspedisi kita menuju Kawah Pulosari yang letaknya sekitar 800 meter dari air terjun. Jika belum cukup, di pegunungan pulosari juga terdapat sumber air panas yang bisa kita gunakan untuk mandi dan berendam. Karena konon katanya air panas di pegunungan pulosari ini dapat menyembuhkan penyaki kulit.

Untuk menuju Air Terjun Curug Putri ini kita bisa melakukan perjalanan dari Kota Pandeglang. Buat para wisatawan yang datang dari Jakarta. Bisa melalui tol Jakarta – Merak. Dan keluar di pintu tol Serang dan melanjutkan perjalanan ke kota Pandeglang. Dari kota Pandeglang tinggal mengikuti rute Kota Pandeglang – Mengger – Mandalawangi – Cilentung – Curug Putri. Sampai deh, kita sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Curug Putri. Jadi tunggu apa lagi sobat, segera persiapkan liburan untuk mengunjungi Curug Putri. Selamat berwisata,

 

 


JARINGAN INFORMASI
STATISTIK
Pengunjung : 122 orang

 IP Anda : 54.166.232.243
Hostname : ec2-54-166-232-243.compute-1.amazonaws.com
Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
Sistem Operasi : Linux pdg.pandeglangkab.go.id 2.6.32-042stab120.20 #1 SMP Fri Mar 10 16:52:50 MSK 2017 x86_64








Top