Pantai Carita


KBRN, Banten: Pantai Carita merupakan salah satu tujuan wisata di wilayah Kabupaten Pandeglang – Propinsi Banten. Letak geografisnya yang dekat denganJakartamenjadikan keuntungan tersendiri bagi daerah wisata ini, setiap akhir pekan pantai carita selalu dipenuhi oleh wisatawan yang sengaja datang untuk mengisi hari liburnya dipantai ini.

Pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan pasir putih lembut dan tiupan angin pantai yang sejuk dibawah pepohonan rindang. Sensasi seperti ini, baru sedikit saja dari sejuta kenikamatan yang bisa didapat wisatawan ketika berada di objek wisata pantai ini. Pantai Carita kaya akan sumber daya alam lainnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Tak berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia, Pantai Carita menawarkan berbagai sarana rekreasi menarik bagi wisatawan seperti bermain jetsky, banana boat, diving, snorkeling atau melihat dari dekat keindahan Gunung Krakatau yang tak ada duanya. Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini, disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.

Selain itu, di Pasir Putih, bisa dilakukan berbagai kegiatan kelompok seperti tarik tambang dan permainan lainnya yang dilengkapi area parkir yang luas (bisa menampung 150 bus), kamar mandi sebanyak 180 unit, dan fasilitas beribadah berupa mushola, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, teman kantor atau kelompok besar lainnya.

Bagi yang ingin membawa oleh-oleh buat kenang-kenangan atau buah tangan, di Pasir Putih ini juga tersedia Pasar Rakyat yang menyediakan berbagai cinderamata dan makanan khas Banten, khususnya Pandeglang.

Pantai Carita dapat di tempuh hanya 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari ibukotaJakarta, disepanjang perjalanan menuju pantai carita dapat di temui hotel, cottages, villa dan tempat rekreasi keluarga seperti pasir putih pantai carita.

Dua arah dapat di lewati jika anda berminat untuk menghabiskan akhir pekan di pantai carita, Jalur Cilegon dan Jalur Serang. Jalur Cilegon dapat di lalui dari tol Jakarta - Merak, keluar pintu tol Cilegon barat atau timur menuju arah Anyer, lokasi pantai Carita kira - kira 15 km dari pantai Anyer.

Sedangkan untuk Jalur Serang, dari Tol Jakarta - Merak keluar pintu Tol Serang Timur menuju Kota Pandeglang dan Labuan, lokasi pantai Carita sekitar 30 km dari Pandeglang.  Jalur Serang ini sering digunakan oleh wisatawan yang akan menuju Pantai Carita bila bertepatan dengan high season, dikarenakan jalur Cilegon seringkali macet bila high season. (WisataIndonesia/AKS)

 

 


JARINGAN INFORMASI
STATISTIK
Pengunjung : 3 orang

 IP Anda : 54.156.65.91
Hostname : ec2-54-156-65-91.compute-1.amazonaws.com
Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
Sistem Operasi : Linux pdg.pandeglangkab.go.id 2.6.32-042stab120.20 #1 SMP Fri Mar 10 16:52:50 MSK 2017 x86_64








Top